Wednesday, September 4, 2013

Apa kabar para pembaca artikel-terupdate ? Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Terra Motors Corporation (Terra). Terra merupakan Perusahaan kendaraan elektrik yang berbasis di Tokyo, Jepang, perusahaan ini berambisi menggantikan angkutan umum roda tiga konvensional yang saat ini masih banyak digunakan di kota-kota di Asia Tenggara.


 
Dalam keterangannya beberapa waktu lalu, Terra mulai memproduksi baterai untuk kendaraan elektrik roda tiga buatannya tahun ini sebagai pengganti sejenis tuk tuk di Asia Tenggara.
Terra juga sudah menyiapkan sebuah model kendaraan roda tiga listrik yang disebut sebagai EV Tricycle Taxi.

Menurut Terra, EV Tricycle sangat pantas menjadi pengganti kendaraan transportasi di Asia Tenggara yang masih menggunakan mesin 2-tak yang tak ramah lingkungan dan suara yang dikeluarkan membuat suasana di sekitar kita sangat bising.

Dengan panjang 3,3 meter dan lebar 1,47 meter, EV Tricycle bisa memuat empat orang penumpang (tidak termasuk pengemudi) dengan posisi duduk saling berhadapan. Disokong baterai lithium ion yang bisa diisi penuh dalam dua jam, EV Tricycle mampu menjelajah sejauh 50 km dalam kecepatan 50 km/jam.

Di Indonesia EV Tricycle pantas menggantikan Bajaj dan Bemo yang bereda di Jakarta, atau Bentor yang popular di Medan dan mungkin bisa menggati angkutan umum pete-pete yang ada di SUL-SEL.
Untuk diketahui, sejauh ini Terra akan menjual EV Tricycle dengan harga per unit 6.300 dolar AS atau sekitar Rp 9,7 juta.

Mudah-mudahan yaa, angkutan umum yang lam kita bisa digantikan dengan angkutan umum yang bersahabat dengan lingkungan.

Terimah Kasih telah mengunjungi dan membaca artikel mengenai EV Tricycle

0 comments:

Post a Comment